Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Senin, 09 Mei 2011

NGEBOLANG JAKARTA 4

Friday, April29’ 2011_1.15PM


Rabu, 6 April 2011

Kementerian Hukum dan HAM lagi, buat naro surat yang bener.. cerita lengkapnya ada di NGEBOLANG JAKARTA 1.


Kamis, 7 April 2011

Ketemu sama orang LSM, Ketua Umum Fokuss Tannas, bapak ini pernah ngebahas tentang apa yang gue bahas dalam skripsi. Gue taunya dari artikel yang di internet. Ternyata gak ada alamat atau info apapun tentang keberadaan LSM itu, cari, cari terus, dapetlah gue artikel dari Palembang dan orang yang nulis artikel itu nulis tentang LSM itu. Puji Tuhan, ada emailnya!! Langsunglah gue email orang itu, nanyain alamat kantor LSM itu di Jakarta dimana sih? Secara ajaib ternyata email gue dibales!! (rasanya kayak dapet balasan dari Presiden.. lebayyyy), si orang itu kasih tau nomor hape ketua umumnya langsung lho!! Baik bener si bapak!! :sembahsujud: Bikin janji sama bapak ketua LSM dan ngobrol panjang lebar diruangan rapat. Ternyata dia juga kerja di Kementerian Pendidikan Nasional sebagai apa gitu, pokoknya di lantai 19 deh. Dia cerita latar belakang pendidikannya, yang menurut gue agak ngaco, ya bayangin aja, sebagai orang yang bekerja di Kementerian Pendidikan Nasional, S1nya dari Sosiologi UI, S2nya dari Ilmu Pertahanan Negara UI (baru tau ada program studi kayak gini), S3nya dari Pendidikan apa gitu, UNJ (baru rada bener jurusannya). Kepentingan gue adalah mau dapetin bahan materi yang tahun 2005 pernah di presentasiin. Tapi berhubung itu baru pertama kali ketemu dan si bapak juga gak nyiapin apa, bikin janji lagi deh.

Selasa, 12 April 2011

Ketemu dengan si bapak ketua LSM, dan mendapatkan buku kecil tentang seminar yang waktu itu diadain. Cuman itu aja destinasinya hari itu. Berangkat dari rumah naik angkot 02 ke pekayon, terus Patas 05 AC ke Jenderal Sudirman (penting banget angkotnya juga diceritain, bay.. Zzzzz..!!).

Rabu, 13 April 2011

Cerita lengkapnya di NGEBOLANG JAKARTA 2

Kamis, 14 April 2011

Kedutaan Malaysia. Setelah ngasih surat sama satpam yang tempo hari, karena ragu akhirnya gue juga ngirim via email scan-an surat riset gue dari kampus. Aneh deh, entah kenapa kalo gue nelpon ke kedutaan pasti direject terus, apa udah di blacklist ato gimana gak ngerti deh.. (mungkin karena gue nelponin sekali dua hari kali ya?! Dipikir gue orang yang minta sumbangan atau apa gitu kali..). Setelah tanggal 1 April itu, gue udah ngirim email ke kedutaan 3 kali!! (2 dalam bahasa Indonesia, karena gue khawatir mereka gak ngerti jadi gue kirim lagi 1 dalam bahasa Inggris). Hahaha.. tau deh, apa mereka malah tambah gak ngerti sama Inggris gue. :auah gelap:

Karena kalo gue teleponin terus pake hape gue gak diangkat-angkat, (ceritanya gue anak yang cerdas nih..) gue coba pake hape bokap gue dan langsung diangkat!!! Thank God!! Kejadiannya hari Selasa kemaren, terus bikin janji ke bagian Kastam (kalo menurut mereka itu bagian pajak). Gue bingung kenapa sebelumnya sama operator lain ribet banget yak, gue digantungin gitu lho.. gak diarahain ato ditanyain ke bagian apa. Kan gue awam banget tentang kedutaan coy!! Eh, entah ada apa dan gimana dengan operator yang satu ini gue diarahin ke bagian pendidikan dulu karena gue bilang gue mahasiswa, terus dari pendidikan gue diarahin ke Kastam (pajak) karena gue nyebutin skripsi gue tentang pajak. Langsung deh bikin janji sama pak dubes bagian Kastam. Gampang banget, kaget gue!!! Tapi kenapa gue harus dianggurin dulu selama 2 minggu sih??!! Itu kali yak, kesabaran membuahkan berkat.. halaaahhh… :jedotin kepala ke tembok:

Selesai wawancara sama pak dubes, gue mampir ke gedung sebelah Kementerian Hukum dan HAM, untuk nanyain kejelasan surat gue, apakah udah di disposisi ato belom (baca cerita NGEBOLANG 2). Ternyata si bapak, staff yang ada di bagian Perancangan Perundang-Undangan baik banget!! Dia ngasih gue nomor hapenya, biar dia yang koordinasiin gue untuk ketemu sama pak Direktur Perancangan Perundang-Undangan. “Terima kasih Tuhan, hari ini..” batin ku berkata kepada seseorang yang tinggal dibalik langit yang luasss banget.

Juma’t 15 April 2011

Ngambil surat dari Balai Kota untuk diserahin ke Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta di Jalan abdul Muis No.66 lt.13 (Sial, kenapa harus muncul angka 13 sih?!). Cuman itu doang, naro diloket kecil, dikasih nomor telp bagian kepegawaian, terus balik ke Depok..

Senin, 18 April 2011

Wawancara dengan pak Direktur Perancangan Perundang-Undangan. Jadi, jam 8.30 pagi gue sms pak Zaenal Arifin, nama staff tempo hari yang ngasih gue nomor hapenya, nanyain kapan bisa ketemu sama pak direktur (maklum dia orang sibuk booo.. rapat terus sana sini..) dan si bapak bales, "sekarang juga." Kalut lah gue!! Gue ada di Depok sedangkan tempat yang gue tuju di Jakarta Selatan. Serba salah! Mau mandi gak sempet, mau sarapan gak sempet. Cuci muka, gosok gigi, ganti baju, pake parfum (kan gak boleh bau..) dan berangkat!! Nyampe jam 11 siang, baru bisa wawancara jam 1.30 siang (kalo tau gitu mending tadi mandi dulu dan sarapan dulu.. perut gue udah keroncongan dangdut ini..).

(to be continued..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar