Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Senin, 09 Mei 2011

DONOR DARAH

Hari Minggu, May8' 2011 di Gereja HKBP Jati Asih tercinta, Bekasi.
Kemarin ceritanya ada kegiatan sosial dan programnya adalah donor darah. Agak ngeri sih dengernya, tapi ini program bermanfaat banget.. Harapan gue sih, gereja bisa rutin bikin acara bakti sosial seperti ini, gak cuman sekali aja.
Gue emang gak ngerti sih gimana rasanya hidup tergantung dari transfusi darah, tapi sepertinya nyeremin banget dan gak tau deh bayanginnya.. Tapi jangan sampe lah gue seperti itu.. (Amin ya, Tuhan..).
"Setetes darah kita, SANGAT berarti bagi kehidupan mereka"
Tiba-tiba itu yang ada dalam otak gue saat itu, mereka ngebutuhin darah untuk tetap hidup. Ternyata darah itu mahal banget harganya kalo dirumah sakit dan darah bisa sangat berarti bagi orang yang emang membutuhkannya <-- kata nyokap ane gan..

Gue gak tau hidup ini mau diapain (mulai deh di dramatisir..), tapi rasanya pengen berarti untuk sesama.. Selama gue masih bisa ngebantu, kenapa gak (pikir gue).

Semoga darah yang gue sumbangkan itu bermanfaat untuk orang yang membutuhkannya.
Gue jadi pengen rutin nyumbangin darah jadinya.. (aturannya tiap 3 bulan sekali).
Oke, let's check this out..

Kartu donor pertama gue, gan..Kerja sama dengan Palang Merah Indonesia, Tangerang. Bisa ngebantu orang rasanya seneng banget. Btw, itu alamatnya salah.. harusnya, Jln. Villa Jati Rasa.


Lengan ane lagi disedot darahnya.. lumayan bikin lemes dan pusing juga sih..


Walaupun lagi donor, tetep in action.. kan gak mau kehilangan moment berharga dalam hidup ini.. hidup ini singkat gan.. abadikanlah semuanya.. Ini bukan narsis lho, harap dibedakan konsepnya. Hehehe, membela diri.


Darah ane yang udah disedot, dimasukin dalam kantong darah.. banyak juga yah?! @_@ puyeng ngeliatnya..


PMI baik banget ngasih segelas susu coklat hangat dan telor rebus (contohnya kayak yang lagi dimakan temen ane sebelah kanan, gan). Gak hanya itu, panitia gereja lebih heboh lagi.. kita dikasih sekotak box snack yang isinya croissant, roti coklat dan sekotak susu coklat (lagi). Jadi bingung motivasinya apa sebenernya, mau dapet makanan atau aksi sosial? (sambil menyelam, tenggelam boleh lah..). Foto diambil setelah kita udah pada donor darah.. Masih bisa senyum aja..
Co cuiittt yaa... :D

2 komentar:

  1. sumpah ngeliat kantong darahnya aja dah mual dan pusing gw, darah mungkin satu2nya yang gak bisa gw kasih ke orang lain, hahaha
    *lebaytingkatdewa

    BalasHapus