Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Selasa, 24 Mei 2011

KESEMPATAN

Disuatu siang ketika aku sedang menyantap makan siang sederhanaku yang hanya berlauk ikan teri balado, sayur bening dan nasi putih, Ayah tiba-tiba berkata,

“dulu bapak gak sempat lulus kuliah karena bapak gak punya kesempatan, sekarang kamulah yang meneruskan cita-cita bapak untuk jadi sarjana.”

Apa yang bisa aku katakan untuk kalimat itu? Dan aku rasa juga tidak perlu mengucapkan suatu kalimat pernyataan apapun.. aku hanya terdiam memandangi nasi yang berserakan didalam piring kuning kaca di telapak tanganku.

"Kesempatan, ya kesempatan... kenapa tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama?" pikirku.

2 komentar:

  1. kalo semua orang memiliki kesempatan yang sama gimana caranya mereka belajar untuk ikhlas, lapang dada, dan lainnya, karena tidak memiliki kesempatan tersebut?

    BalasHapus
  2. bisa jadi bener sih jri, tapi kasian aja gue ngeliat bokap yang gak punya kesempatan.. hahahaha *ketawa maksa

    BalasHapus