Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Rabu, 25 Mei 2011

Apa itu C-I-N-T-A?

Tiba-tiba ingin bercerita tentang hal yang paling banyak jadi sumber inspirasi band-band zaman sekarang yang sebenernya membuat gue lebih milih pindah channel tipi dari pada ngeliat mereka nyanyi dan akhirnya melontarkan daftar nama hewan yang ada di ragunan secara spontan karena musikalitas yang rendah, hal itu adalah Cinta. Zebraa, alay banget gue ngomongin ini.. tapi ya sudahlah, gue menerima ke-Alay-an gue (cuman) untuk saat ini.

Cinta itu seperti judi, dari zaman adam dan hawa pedekate sampe anjing bisa akur sama kucing.. itu ada, bener-bener eksis..

Oke, well, eniwei, baiklah… gue gak tau mulainya dari mana dulu yak..

Cinta, hmmm… apa yah?? Sesuatu hal yang abstrak, gak kasat mata, yang cuman bisa dirasain doang, bertebaran di udara (udah kaya debu knalpot), diasosiasikan dengan pink (huueeekkkss, jijay banget nulisnya), manisnya kayak coklat, sepertinya indah, memikirkan si ‘dia’ terus, merindu seseorang, rela berkorban, perasaan antara pria dan wanita dan terkadang sesama jenis, kasih orang tua ke anak, kasih Tuhan dan lain-lain wat eper lah..

Ketauan, gue gak ngerti banget sama apa yang disebut dengan konsep ‘C-I-N-T-A’

Bahkan gue sendiri juga gak ngerti apa sih yang gue cari dari sebuah hubungan yang-orang-kebanyakan-menyebutnya ---> pacaran, ya Cinta yang gue maksud-mungkin-lebih-ke-cinta-eros.. alias cinta-cintaan anak muda lah (grrrr… najong banget gue bisa nulis beginian.. T_T).

Cinta itu apa sih? (anjrit, gue sebagai wanita, rasanya pasaran gue anjlok mendadak sampe nyentuh posisi minus kalo dibikin dalam bentuk kurva). Kebayang kan lo?!! What the @#$%^&*!!!!

Cinta itu apa sih?

Pacaran, hahaha.. entah kenapa jadi nyambungnya kesini. Oke, jujur, gue kalo pacaran malah suka bingung sama yang namanya Cinta itu, gue merasa jadi blur sama konsep itu. Asli sebingung-bingungnya sigung (lho?). Kenapa gue bingung, karena gue jadi gak ngerti apakah cinta itu napsu? Apakah napsu menjadi salah satu unsur penting dalam cinta? Apakah napsu sebagai salah satu bentuk ungkapan dari cinta? Bagaimana jika napsu itu hilang? Apakah cinta ikut hilang seiring dengan hilangnya napsu? Apakah napsu salah satu penentu cinta? Apakah tidak ada napsu artinya tidak ada cinta? Apa sih napsu itu? Apakah jika terjadi ‘kecelakaan’ karena napsu dan si wanita hamil sementara si pria melarikan diri masih bisa disebut cinta? Begitukah? Cinta yang gimana sih yang gue mau?? :geleng-geleng:

Cinta itu apa sih??

Dalam berpacaran, harusnya (paling tidak) kita menyisihkan sedikit waktu yang kita miliki untuk pasangan kita. Please, hanya sedikit doang bisa kan? Katanya cinta, masa gak mau berkorban sedikit aja, gak minta banyak kok? (kampret, jadi curcol banget gue). Kenapa sekarang ngomongin waktu, karena itulah salah satu (sedikit hal) yang gue ngerti tentang cinta. Dan kenapa lagi gue bisa bilang berbagi waktu itu penting dalam konsep cinta karena itulah yang gue dapat dari cinta bonyok gue. Kalo mereka gak cinta, gak mungkin mereka nyediain waktu buat nemenin gue belajar, nemenin diskusi, nganterin kemana gitu, dan lain-lain. Tuh, terbukti kan kalo cinta meminta tumbal yang namanya W.A.K.T.U

Jadi mungkin, kata kasarnya (maaf nih jangan ada yang tersinggung) orang yang gak mau nyediain waktu untuk orang yang dikasihinya patut dipertanyakan lagi apakah dia benar-benar mencintai orang terdekatnya itu? Coba renungkan itu.

Cinta itu apa sih???

Apakah dalam berpacaran cukup cuman sms doang, oke gue tau komunikasi penting walaupun sekedar sms atau telepon. Tapi kawan, entahlah ini se-sotoy-nya gue aja yah.. kalo mau nimpuk pake cendol aja jangan pake bata, sakit tau.. Komunikasi lewat sms atau telepon emang penting tapi your presence is the most important thing!! Gue menyebutnya physical meeting, jangan diartiin meraba-raba atau elus-elusan. Maksud gue, kalo mau ngomong sekali-kali ketemu dong, cerita ngobrol dan ketawa, banyak hal positifnya lho.. kita bisa tau gimana perasaannya saat bercerita, ekspresinya menandakan apa, memperhatikan emosinya, dan lain-lain.. Itu P-E-N-T-I-N-G. Jangan sampe (buat yang punya pacar) ngerasa gak punya pacar, padahal sebenernya punya pacar atau (buat yang punya bonyok) ngerasa gak punya bonyok padahal ada.. Wooii, itu tragis men, tragis…

Cinta itu apa sih????

Gue semakin gak mengerti..

Berciuman, berpelukan, berkata mesra… bisa jadi itu benar, ungkapan cinta..

Sama seperti gue cinta sama bonyok maka gue mencium, memeluk, dan berkata mesra kepada mereka..

Berhubungan intim?? Ini juga bener sebagai ungkapan cinta, tapi untuk pasangan yang udah nikah aja kali ya, kalo masih pacaran, boo… rugi di cewenya kale.. think twice before you act!

Ekspresi cinta, karena cinta itu adalah lembut.. love is tender..

Cinta itu apa sih??????

Apakah seseorang yang menyakiti pasangannya, atau ayah yang menyakiti anaknya bisa disebut cinta? Apakah cinta menyakitkan? Apakah cinta kasar?

Kebingunangan ini telah mencapai puncaknya, hingga akhirnya gue menemukan jawaban tentang apa itu cinta.. caelaaahh…

Coba baca definisi cinta yang dibawah ini,

· Kasih itu sabar

· Kasih itu murah hati

· Kasih itu tidak cemburu

· Kasih itu tidak memegahkan diri

· Kasih itu tidak sombong

· Kasih itu tidak melakukan yang tidak sopan

· Kasih itu tidak mencari keuntungan diri sendiri

· Kasih itu tidak pemarah

· Kasih itu tidak menyimpan kesalahan orang lain

· Kasih itu tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran

· Kasih itu menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu, dan

· Kasih itu tidak berkesudahan

Itulah, inilah, begitulah, beginilah seharusnya cinta itu.. Itu bukan gue yang bilang lho, definisi itu gue dapat dari Alkitab, 1 Korintus 13: 4-7.

Cinta dalam bahasa Inggris disebut ‘love’, namun pengertian kata itu lebih dalam dari hanya sekedar menerjemahkannya menjadi cinta, sehingga diterjemahkan menjadi kasih. Tuhan adalah Kasih, kenapa kita bisa mengasihi sesama, karena kita telah lebih dulu merasakan indahnya dan lembutnya kasih atau cinta itu. Ini seperti efek domino, kita juga mau orang lain merasakan kasih atau cinta itu indah, pastinya untuk orang yang normal dan bukan termasuk dalam laskar SGM (Sinting Gila Miring) tentunya akan berpikir seperti itu.

Gue berharap untuk semua orang yang hidup dikolong langit, akan menjadi dan menemukan cinta atau kasih yang seperti itu dan berbahagia menikmati hal yang terindah yang telah Tuhan ciptakan untuk manusia.

*Hey, aku ingin jatuh cinta lagi.. :D

2 komentar:

  1. bay alay, wkwkwk
    bertahan satu ciiinta, bertahan satu C-I-N-T-A
    *gatau band mana yang nyanyiin, wkwkwk

    BalasHapus
  2. ampun deh gue, alaynya gak ketulungan..
    jri, naas lo bertemen sama alay.. huahaha

    BalasHapus