Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Selasa, 09 November 2010

HASIL TES KEPRIBADIAN

HASIL TES KEPRIBADIAN


Tuesday, November 9’ 2010_12.23 PM

Written by Desby Mian Berlianty Pasaribu



Well, ini hasil tes kepribadian gw yang telah teruji secara klinis [maksudnya standar baku].


Sanguinis = 65% ----- DOMINANT

Melankolis = 22.5%

Plegmatis = 7.5%

Koleris = 5%

Kekuatan Sanguinis :

Suka bicara [Apa aja diomongin.. mulai dari yang serius tentang ekonomi, politik, sosial dan budaya sampe masalah kuku yang lupa dipotong. Klo diem kayaknya gw mau pingsan, pusing kepala *nyut nyut nyut..].

Secara fisik memegang pendengar [Gw gak terlalu ngerti maksudnya apa?? Apakah gw ngomong sambil pegangan sama orang yang lagi dengar gw atau gimana sih?]

Emosional dan demonstratif [Suka ketawa tiba-tiba, teriak tiba-tiba, nangis tiba-tiba, ketakutan tiba-tiba, lari tiba-tiba, semuanya tiba-tiba --nyeremin banget sih!!!--]

Antusias dan ekspresif [Hmm... klo lagi dengerin orang ngomong suka terkesima sendiri.. --entah karena apa?!!--]

Ceria dan penuh rasa ingin tahu [Klo ngobrol sama gw sabar-sabar yak!! Karena gw suka nanya hal-hal yang gak penting sekalipun --entah karena gw gak tau ato entah karena gw emang bodoh--]

Hidup di masa sekarang [Lha, iyalah..Apa maksudnya gw adalah orang tanpa rencana ya?]

Mudah berubah [Dikate bunglon gw kali ya??!]

Berhati tulus dan kekanak-kanakan [Gw suka bangian ini.. Serius!! tapi gak kekanak-kanakannya!!]

Senang berkumpul dengan orang [Yaiyalah, gw berkumpul dengan spesies gw kalee.. ]

Umumnya hebat di permukaan [Ini kayak kamuflase, jadi sebenernya sih gak hebat-hebat amat --bakat aktor/aktris--]

Mudah berteman dan mudah menyukai orang lain [prekitiew..]

Senang dengan pujian dan ingin jadi perhatian [Wajar bukan?! Karena wanita ingin dimengerti.. *korelasinya apa deh?!]

Menyenangkan dan dicemburui orang lain [Oke, serius, gw emang orang yang menyenangkan *minta di dorong ke dalam gunung merapi!! --pede banget!!-- klo dicemburuin orang lain, itu bagus!! Karena berati gw punya nilai plus *kayak pelajaran matematika ada nilai plus..]

Mudah memaafkan (tidak menyimpan dendam) [Tapi beda sama mpok Minah yang di Sitkom Bajaj Bajuri, yang agak ada Tsunami gak ada gempa suka banget minta maaf.. *sinting!!]

Cepat minta maaf [artinya gw banyak melakukan kesalahan... *salah mulu!!!]

Menghindari hal membosankan [Oke, berarti gw gak berbakat di Fiskal!!]

Mengambil inisiatif [klo lapar, ya makan; klo haus, ya minum; klo banyak tugas kuliah, ya tidur --lho??!!--]

Menyukai hal-hal spontan [Spontan, uhuiii..!!!]

Punya banyak minat dan keinginan [tapi gak ada yang kesampean.. -_-"]


Kelemahan Sanguinis :

Suara dan tertawa yang keras [Biasa, berusaha untuk dilihat --emangnya gw gak kasat mata ya?!-- *bikin ilfil]

Membesar-besarkan [Bagian mananya nih?! Eh, maksudnya bagian apanya?! Eh, apa deh?!!]

Susah untuk diam [Bisa kok gw diem, klo lagi makan, klo lagi bobo, klo lagi nge-poop --saat-saat tertentu--]

Mudah ikut-ikutan atau dikendalikan orang lain [Ini orang bodoh namanya!! --Lho, gw dong?!!!!!!!!!--]

Sering minta persetujuan untuk hal sepele [Kebiasaan yang gak penting teramat sangat banget,, cuuiiihhh.... contoh, --nanya sama adek-- gw harus cuci rambut gak yah hari ini?? *padahal udah 5 hari gak keramas!! Jorokkkkkk...!!!]

Rentang konsentrasi pendek [Suka mikir yang gak-gak --gak suka warna ungu, gak suka panas, gak suka akuntansi, dan gak-gak lainnya--, klo kelamaan mikir otak langsung cepet panas kyak mobil solar.. suka ngadet mendadak!!]

Dalam bekerja lebih suka bicara [Harusnya gw jadi Sales yang nawarin panci anti gores sama ibu-ibu]

Sering melupakan kewajiban [Kewajiban adalah.... *ntar deh gw cari definisinya di Kamus Besar Bahasa Indonesia]

Mudah berubah-ubah [Ini kan tadi udah di bagian kelebihan!!]

Susah datang tepat waktu jam kantor [iya, sering telat masuk kuliah.. hehhee]

Prioritas kegiatan kacau [Terutama sejak gw beli modem baru... ngenet terus dan yang dibuka gak bermanfaat banget yaitu wajib hukumnya membuka pesbuk.. padahal tujuan luhur awalnya adalah biar nyari bahan kuliah lebih gampang, gak usah kewarnet tapi selalu ternodai dengan hal nista itu.. -_-"]

Mendominasi percakapan, suka menyela [Gak baik, jangan diikuti yah anak-anak!!]

Susah mendengarkan dengan tuntas [Ini yang bikin gw sering salah nangkep pembicaraan.. Bodoh!!]

Sering mengambil masalah orang lain [Ini maksudnya apa deh?? masalah sendiri aja udah banyak, sok mau ikut campur..]

Sering ikut campur [Lha, ini apa bedanya sama yang diatas?]

Egoistis [e..g..o..i..s..t..i..s --> dikit boleh lah!! :D]

Sering berdalih [Selalu punya 1002 alasan, agak --mirip-mirip-- suka bohong *gak juga ahhh..]

Boros [Gw sendiri suka gak ngerti kemana uang gw terserap!!]

Sering mengulang cerita [Kayak kaset rusak dan yang paling gak disukain adek gw!!!]

Sumber :

Dari Personality Test yang dikasih sama Adek gw, Caecilia Pasaribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar