Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Jumat, 29 April 2011

NGEBOLANG JAKARTA 3

Thursday, April28’ 2011_2.31PM

Dengan tekad yang sekeras baja, dengan semangat yang sepanas uranium matahari, dan dengan uang didompet yang setipis iklan pembalut ditipi-tipi, gue terus berjuang untuk menyelesaikan bagian terpenting dalam studi gue semester ini. Yap!! Masih berkisar kisah manis antara gue dan dirinya yang kucintai. Cinta yang penuh pengorbanan, banget penuh, penuh banget.. Preeetttt…!!! Anyway, sebenernya gue akan bercerita rangkuman beberapa kejadian dari hari yang berbeda. Kalo yang sebelumnya kan cerita berantai dalam satu hari (NGEBOLANG JAKARTA 1&2). Gak usah berlama-lama, yuk kita check-in (lho?). Ini rangkaian cerita singkat pasca gue di sidang Outline (Bab 1-3), hari berdarah (maksudnya hari bersejarah) itu adalah Rabu, 23 Maret 2011.


Rabu, 23 Maret 2011

Setelah sidang selesai, komentar dari bu Titi ‘menggetarkan kalbu’ku.. halaaahhh!! :tepokjidat: Hey, ini bukan dalam artian baik lho!! Gue dibuat semakin galau dengan judul skripsi gue yang notabene-nya sangat sensitif- sesensitif alat tes kehamilan. Aaahh, pokoknya kacau deh pikiran gue setelah doi berkomentar.. Dengan seluruh tubuh yang lunglai gue keluar ruangan, judul skripsi gue gak dibatalin sih, lanjut.. tapi sepertinya untuk mendapatkan permintaan ibu itu rada susah. Akhirnya, gue berimajinasi yang gak-gak.. (bukan yang gak-gak itu maksud gue), takut gak lulus semester ini.. Entah gimana cerita, sesuatu menuntun gue berjalan ke gedung H lantai 6 (sok mistis!!) dan bertemu dengan pak Prof. Mustofa, guru besar Kriminologi (gue Fiskal, apa hubungannya sama Kriminologi sih??). Eh, si bapak baik bener dahh.. gue curhat sama dia!! Yaoloh, kenal juga kagak, diajarin juga kagak, saudara gue udah pasti bukan!!! Bahkan itu hari pertama kali gue ketemu sama si om Profesor!! Setelah cerita, hati gue kayaknya adem aja gitu.. (yailah, ruangan sedingin kutub utara gimana gak adem??!!). Bodoh!.


Kamis, 24 Maret 2011

Setelah, komentar yang ‘menggetarkan kalbu’ itu (gatel-gatel lidah gue jadinya!!). Sore rabu kemaren, gue ke warnet nyari apa yang ibu Titi minta. Penasaran kan apa yang dia minta?? Si doi, minta kayak semacam agreement between government and citizen di Indonesia tentang apa yang gue bahas di skripsi. Gue bersama opa Google berjuang terus, dengan kerja tim yang baik pasti menghasilkan sesuatu.. ya bener aja.. gue mendapatkan satu alamat perusahaan yang mau invest di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Udah dicatet dan ready to bounce!! Kira-kira jam 11 siang hari itu, kamis, gue berangkat ke Mega Kuningan dengan semangat membara sepanas matahari yang bersinar hari itu!! (artinya gue sedang berlumuran keringat!!). Ya jelas aja, bikin stress, gimana gak??! Kan gue naik kereta (lupa turun dimana), terus naik angkot ke Mega Kuningan. Yaoloh, panasnya bikin gue lumer dan jalan ditutup, jadinya macet banget cong!! Masa gue di Casablanca sampe 2 jam?!! Becanda lo!! Sampe ditempat, namaya Plaza Mutiara, cari di papan direktori, tanya sama receptionist, tanya sama security, dan bahkan sampe tanya sama bagian marketing!!! Perjalanan 3 jam lebih, ternyata si perusahaan itu fiktif.. rasanya, rasanya.. GUE HAUS BANGET!!!!!

Mau balik ke Depok lagi, minta adek gue, Amstrong Jekky Pasaribu, jemput di Ambassador. Gak lama kemudian, hujan deras banget!!! Ampuuun, deh Tuhan!! Tadi panas bener, sekarang basah benerrrr… nunggu di depan pintu mall, duduk melamun ditengah orang yang rame nunggu mobil jemputan ato manggil taksi, ato manggil ojek payung. Sekali-kali gue memperhatikan sepatu mereka dan berkata dalam hati, cewe-cewe ambassasor gila high heels!! Yailah, kebanyakan dari semua cewe yang gue perhatiin berseliweran kayak laler sedari gue duduk, mayoritas pake heels!! Kayaknya, Tuhan tau banget perasaan gue hari itu.. preeeettt!! (efek dramatis yang hari itu ujan deres banget). Sms masuk dan adek gue udah nunggu di dekat bank CIMB, disamping Mall Ambassador. Pulang dan tidur. Makasih yah, bang traktirannya menyusul kalo gue udah lulus.:D


Senin, 28 Maret 2011

Bikin surat izin riset kebagian administrasi kampus, 8 instansi sekaligus!! Ini sempat bikin si bapak yang disitu senewen.. Hehehe, maaf ya bapak.. :D

Selasa, 29 Maret 2011

Berkat nasehat sakti dari Profesor Mustofa, gue disaranin pergi ke perpus Pemda yang ada di Rasuna Said, Gedung Nyi Ageng Serang. Untuk orang yang sedang galau kayak gue ini, apapun akan dilakuin.. Sumpah, gak tau tempatnya dimana.. kenekatan gue membawa gue terbang ke tujuan (eh, gue gak punya sayap ding! Hehehe..) naek tije alias Trans Jakarta. Nyariin itu gedung dimana, kali aja dipinggir jalan, eh ternyata masuk ke gang (mirip sama nasibnya si Fajri, tapi gue gak pake nyasar alias sedikit banget lebih cerdas. Hehehehe..). Seharian disono, pengen tau gimana sejarah ‘itu’ yang gue bahas diskripsi terjadi di era Bang Ali Sadikin tahun 1966-1977. Maaf ya, gak mau nyebutin sekarang tentang apa sih yang gue bahas dalam skripsi gue ini.. (kalo disebutin sekarang gak ada cerita lagi dong?!!) :ngeles:


Kamis, 31 Maret 2011

Hari terakhir di bulan Maret, ketakutan dan kekhawatiran semakin menjadi-jadi liar, seliar kehidupan hutan Afrika.. Walaupun tetap berdoa dan berusaha, ehhmmm.. itu wajarkan?! Mengingat gue belom revisi Bab1-3 pasca tragedi ‘menggetarkan kalbu’ itu ditambah gue belum dapat narasumber sama sekali!! Narasumber yang udah sempet gue wawancara sebelumnya gak kepake setelah tragedi itu. Apes bener nasib gue! Tiba-tiba kebayang, masuk universitas aja sulitnya udah bikin mengap-mengap, pas kuliah juga susahnya minta ditampol, eh ini mau lulus aja, naujubilah perjuangannya!! Semoga pada akhirnya, ini semua membawa hal yang indah dalam hidup gue ya Tuhan (tiba-tiba berdoa..). Kebetulan si Niken, teman seperjuangan, temen selama kuliah 3,5 tahun, temen lapak curhat, temen paling pinter dan bawel.. punya tempat tujuan yang sama kayak gue hari itu, mau ke Kesbangpol Depok untuk bikin surat pengantar riset ke Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta (gue) dan Dinas Pelayanan Pajak Depok (Niken). Selesai urusan di Kesbangpol, lanjut ke Balai Kota Depok untuk ngasih surat tembusannya, udah jam 2.30 siang. Gue rencananya mau langsung ciao ke Jakarta Pusat, DPP DKI Jakarta dan Niken ke DPP Depok (satu komplek sebenernya). Tapi berhubung udah jam segitu, gue kebayang nyampe di Jakpus kantornya udah kosong melompong (kan gak lucu dong?! Batal deh..), akhirnya gue nemenin Niken ke DPP Depok (cuman beda gedung doang sama Balai Kota). Pas mau pulang nih, hujan deresss banget!! Alhasil gue sama Niken gak bisa pulang, nunggu di depan gedung DPP Depok sambil ngobrol kemana-mana.. tau deh, topiknya macem-macem.. Ongkos hari itu bikin gue jatuh miskin.. Ayo, kita bandingin, ongkos gue sama Niken.

ITEM

DESBY

NIKEN

Print

4.000

1.500

Makan siang

13.000

9.000

Angkot ke Kesbang

6.000

6.000

Becak kedalam gang

3.500

3.500

Fotokopi

500

1.500

Becak keluar gang

2.500

2.500

Angkot ke Balai Kota

2.000

2.000

Angkot pulang

2.000

2.500

Amal Kesbang (dipaksa)

1.000

1.000

Biaya adm.Kesbang

10.000

10.000

Total (Rp)

44.500

39.500


Jumat, 1 April 2011

Welcome April!! Omaigat!! Ini udah April men, April!! Dan gue apa kabar? Bencana! Tapi hari ini gue bertekad harus melakukan sesuatu jadilah gue berangkat ke Jakarta Pusat, pake kereta ekonomi AC (mesti banget ya disebut ekonomi strata apa?), berangkat dari stasiun UI turun di stasiun Gondangdia, gue pikir udah deket kan tuh.. jadi gue songong jalan kaki ditengah siang bolong yang matahari (bekali-kali) kinclong maha dasyat! Kayak orang bener aja.Yaoloh, ternyata itu tempat ada di daerah Tanah Abang, ya kalo gitu kapan gue nyampe kalo jalan kaki? Mana pake nyasar segala lagi si bodoh ini, harusnya yang patut disalahkan adalah si bapak yang gue tanya, yang lagi nyeruput kopinya di tenda warteg pinggir jalan alias yang ditrotoar. Dia bilang, “kalo ketemu perempatan belok kiri, nah terus aja lurus..” udah ketemu perempatan dan belok kiri bingung lah gue! Kemana lagi ini? Tanya satpam disitu, “adek, harusnya bukan lewat sini, dari sana ketemu perempatan belok kanan, terus ada bla, bla, bla..” sambil nunjukkin jalan kearah belakang gue.. gleeekk :nelenludah: maksud si bapak itu, gue putar balik lagi dan lo tau, gue ketemu si bapak yang nyeruput kopi di warteg itu lagi!!! “Ah, siaul lo pak!!” dalam hati gue lewat pura-pura sok gak ngeliat. Gondok maha kahyangan! Hei, itu hari panas banget tauk!. Akhirnya gue menyerah dan memutuskan untuk naik ojek aja deh. Ditodong Rp15 ribu gue!! Miskin dah gue.. padahal gak jauh-jau amat, tapi kalo jalan kaki, ya banget lumayan jauh. Sampe di Dinas Pelayan Pajak DKI Jakarta, ya kayak yang biasanya terjadi dah, perjalanan berjam-jam, duit abis banyak, nyampe disitu, belom juga napas ato duduk ngadem dulu… udah keluar lagi, kan cuman naro surat izin.. nasib..

Lanjut, naik Trans Jakarta dari Harmoni ke Rasuna Said, Kuningan, transit di Dukuh Atas 1, lewatin skywalk yang panjangnya ampun-ampunan bikin pegel kaki (fyi, selama ditrans gue berdiri soalnya, wajarkan kalo pegel..). Nyampe di Kementerian Hukum dan HAM, oke, sekali lagi, ini yang kedua kali, naro surat lagi, tapi karena gue gak nyantumin direktorat apa yang dituju, surat gue dibalikin lagi dan diminta bikin ulang. Oh, birokrasi... Napas belom selesai teratur, udah keluar aja gue.. naas bener..

Mampir, ke gedung sebelah, Kedutaan Besar Malaysia. Ada kejadian lucu. Kan disitu ada pos satpamnya kan yah?! Nah gue melongok dong ke pintu pos, tiba-tiba si satpam muncul bikin jantung hampir loncat (untung gue gak step mendadak waktu itu), trus dia menggiring gue ke pinggir jalan (yaoloh, nginjek terasnya kagak boleh!! Takut banget di bom kali ya?!). Hehehe, gak.. itu emang udah aturan protocol mereka. Gue nitip surat riset ke satpam, karena kalo belom ada janji dan izin dari pihak kedutaan, orang asing gak boleh masuk dan semua ‘transaksi’ dilaksanakan oleh om-om kekar yang berjaga dipintu masuk.

Pulang ke Depok.. Bengkak-bengkak dah nih kaki, masalahnya, dari gedung kedutaan ke shelter Trans itu jauhnya nampol banget bikin gue pengen ngesot di aspal.. Hari yang indah!

(to be continued..)

2 komentar:

  1. wah mencatut nama gw,, bayar royalti lu bay :p

    itu tabel apa banget dah bay? lu bikin blog apa skripsi?? :nohope:

    sama kok, perjuangan kita semu 'mahasiswa tingkat akhir' ya memang sama, jalan sana sini untuk beberapa menit, kembali beberapa hari kemudian, telpon2an, erghhhh, tapi justru itu yang ngebuatnya indah untuk dikenang *mengerikan untuk diulang :p

    BalasHapus
  2. huahahaha... berapa tarif royaltinya om?

    blog tentang skripsi jri.. :D

    bener banget :angkat jempol:

    BalasHapus