Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Rabu, 06 April 2011

NGEBOLANG JAKARTA 1


Hari ini, tanggal 6 April 2011

Hmmm.. apa yang terjadi hari ini??

Cukup banyak, di mulai dari perjalanan ke kampus dibonceng bokap dari rumah untuk ngambil surat izin riset, kemudian dilanjut meluncur ke Rasuna Said, Kuningan. Mau ngapain coba?

NB: Tumben-tumbennya bokap nganterin, biasanya ngebolang sendiri (baca: gak ada temen). Sebenernya karena nyokap libur hari ini.

Gleekk.. :nelenludah: --tiba di depan sebuah gedung yang tinggi dan berkesan angker dan dingin dan dan dan...--

Gw jalan perlahan memasuki gedung tinggi meninggalkan bokap dengan motornya yang diparkir diluar area gedung. Gw masuk ke Direktorat Jenderal Perundang-Undangan, Kementerian Hukum dan HAM. Bagaimana penampakan gw saat itu??

Hey, ngerasa gak sih kalo beberapa hari ini Jabodetabek silaunya naujubilah?!! Ajegile, matahari pool banget, kayak oven 200°C (gw ngerasa udah kayak babi panggang!!) #maaf, lagi ngidam itu sebenarnya.

Dengan masker, kaca mata, dan jaket untuk menangkal sinar radiasi ultra violet (halahhh...), persis udah kayak kura-kura tinja eh, ninja maksudnya. hahaha.. Maaf agan2 sekalian. Pas dibuka, maksudnya jaketnya.. beneran gw udah kayak kepiting rebus (lho, tadi bilangnya babi panggang??!!) --> kan belom gosong.. :ngeles:

Apa yang terjadi didalam??? --> Yaelah, gw cuman nganterin surat doang, surat doang... (ngatur waktu janjian wawancara). That's it!! gw ulangin that's it!! (sok di dramatisir..)

Pliss, perjalanan 1.5 jam cuman efektif selama less than 5 minutes!!! :tepokjidat:


Oke, destinasi berlanjut.. Come on, daddy!!

"Pada hari Minggu ku turut ayah ke kota, mengendarai kuda supaya baik jalannya.. tuk tik tak tik tuk..." --> Hey,, ini apaan sih??

"Simsalabim jadi apa, prok prok prok...!!" Entah gimana cara, secara mistis gw udah nyampe di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat (plis deh, gw naik motor kan yah??!!). Tiba lah gw, dengan kondisi yang semakin kacau.. eits, tapi tetep wangi lho!! (gak percaya, cium ketek gw yang basah!!) :ngakak:

Untuk kedua kalinya gw masuk gedung tinggi lagi (ya kali, kolam renang) #maaf garing (backsound: suara jangkrik).

Bentar dulu, gw dari tadi nyebut kata 'gedung tinggi' mulu ya? kayak orang kampung baru masuk kota alias norak tingkat kahyangan. Halah, lupakan :staycool:

Gw tiba pas jam 12.00 teng, artinya tau apa??? BINGO!! Jam makan siang.. krek, krekk, krekk (rasanya tulang gw osteoporosis mendadak). KAGAK ADA ORANG DI RUANGAN. Oh, yeah!! (ada laptop di meja nganggur tuh!! -->kepikiran mau minjem untuk dibawa pulang). Nah, nunggu kan tuh.. nunggu, nunggu, nunggu... (izin ke toilet dulu), lanjut nunggu, nunggu.. (latihan salto bolak balik), lanjut nunggu, nunggu.. (latihan kayang), lanjut terus nunggu dan udah keburu memfosil ini karena menunggu.

Mau ngapain coba ke tempat ini?? Tempat maksiat itu, maksudnya tempat keramat itu bernama Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta, gw mau ngambil surat izin penelitian (btw, kenapa namanya heboh banget ya? Sampe sekarang masih menjadi misteri tak terpecahkan buat gw).

Gw disuruh ke Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta buat ngasih surat pengantar dari mereka (mending klo satu gedung, lah ini beda gedung.. mana jauh lagi klo jalan kaki) --> kebayang tengah hari bolong yang matahari cling banget lo harus jalan kaki? Miring!!

Tau gak sih sebenarnya tempat yang tuju itu apa??? Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta!!!

Tapi sebelom nyampe izin gw ke tempat itu, astaganagabaupesing birokrasinya panjang banget.. mari nyanyikan, "Begini nasib jadi bujangan.." --> maaf salah backsound, yang bener, "Jakarta oh Jakarta.." (gak tau persis ada lagu benerannya gak sih??). Begetolahhhh...

Bolak balik udah kayak orang bener aja gw, kasian bokap gw.. udah tua renta tapi katanya masih anak muda (pengkhianatan pada umur).

Kruuukk, krukk, kruukkk... Pliss, jangan mikir gw lagi bawa-bawa ayam di motor ke tengah-tengah Ibu Kota Jakarta (klo ini ini asli, pertanda kampung banget). Ini suara perut yang sedang main gondang alias laper.

Cari makan di Senen, mampirlah kami di sebuah Lapo.. santap tancap grilled-pork!! :kunyah: Asli udah kangen banget sama menu ini, trims daddy!!

Lanjut perjalan, tapi bukan urusan gw lagi, sekarang urusan bokap ane nih gan.. -->lokasi masih Senen.

Cari ulos ragihotang buat acara nikahan (yang gak tau, monggo tanya sama yang ngerti.. males jabarinnya), beli ikan teri 3 macem @1kg (padahal cuman beda ukuran doang.. hadeeuuhh, orang tua ini!!), beli torus ni horbo (susu kerbau pesenan nyokap).

Pindah ke Pasar Pramuka, beli obat-obatan (jangan tanya untuk siapa dan untuk apa). Mau tauuu ajah!!

Pindah ke Jati Negara, ngeborong beberapa borongan (semakin absurd).

Menuju Bekasi Selatan-->Bayangi motor udah banyak bawaan ditambah gw lagi!!! Ya kali gw mau ditinggal dipasar, bokap gw pulang sendiri.. Klo kata Sule, "oh, tidak mungkin, tidak mungkin.."

Kebayang gak?? gak kan?? Intinya gw harus berbagi space dengan semua barang-barang tersebut.

Satu hal yang gak terlupakan hari ini adalah langit.

Entah kenapa, beberapa hari ini gw ngebolang.. selalu ngeliat langit (udah agak serius). Apa lagi pas lagi sendirian, ditengah kota, diantara gedung-gedung tinggi, nyari alamat, nyasar, kehujanan, ditengah pepesan orang Trans Jakarta. Rasanya ada yang kosong dan tiba-tiba pandangan gw selalu tertuju pada langit dan hari ini pun demikian.

Gw baru sadar, langit tuh warnanya biru dan awan putih (eh pliss deh, anak TK rabun aja juga tau kalo warnanya itu).

Semakin gw ngebolang, semakin gw ngerasa kok langit luas banget ya?? Bener-bener luas, luasss banget nget nget nget.. sepertinya gak ada batasnya dan gw merasa semakin hampa.

Entah apa yang ada dalam pikiran gw setiap kali gw lihat langit yang tanpa batas.

Yang gw tau potongan-potongan gambar selalu muncul di otak kecil ini. Banyak, banyak banget, sampe gw bingung nyusunnya gimana antara tanggung jawab,pengabdian, keinginan, cita-cita, harapan, kewajiban, ketakutan, hasrat, kerelaan, dll semuanya nyampur jadi satu.. :puyeng:

Mau minta tolong, sama siapa?? Mau mengadu, sama siapa? Mau bercerita, sama siapa? Mau berkeluh kesah, sama siapa? Mau ini, mau itu.. gak ada satu pun. :sedih: Melihat langit lagi.. indah, terus gw cengar cengir sendiri tanpa sebab (kehabisan obat). Langit, luas.. luas banget.. kok luas banget?? ada apa dibalik langit?? luas.. luas banget..

"Tapi gw punya Tuhan!!," batin gw.

Gw gak tau apa yang harus gw perbuat saat ini, tapi gak mungkin berhenti dan cuman meratapi.. (berpikir sambil ngeliat langit yang luas banget dan tak berbatas).

"Jika langit seluas itu, maka aku akan menggantungkan harapan dan doaku seluas itu pula pada Tuhan, dan kesempatan yang aku punya juga seluas itu."

Kemudian dengan mantap aku mulai menata kembali harapan-harapanku..

Additional:

Langit hari ini, bagus banget.. campuran biru sedikit semburat oranye-merah-kuning dari timur dan serangan warna lembayung dari barat. Keren, sumpah keren banget. Gumpalan awan jadi berwarna keemasan dan ungu.

Sial, kenapa gw gak bawa kamera tadi sore!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar