Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Rabu, 05 Januari 2011

ANAK ZAMAN SEKARANG

Written by Desby Mian Berlianty
Wednesday, January5' 2011_17.58PM

Hari ini gw pergi ke RS di daerah Jakarta Selatan, gak ada penyakit serius sih.. cuman bermasalah sama kebersihan yang harus memaksa gw berobat ke dokter kulit. No, jangan ngebayangin panu, kudas, kurap, dll.. (ih, itukan penyakit kampungan-- *sok kota banget yeee!!! najong!!) ada deh..

Nah, ceritanya kan gw mau pulang nih ke Bekasi pake metromini 76 Blok M-Rambutan, kira-kira jam 3 sore. Waktu gw sama nyokap duduk, ada anak kecil sekitar umur 6 tahunan, bocah dekil, muka belepotan sama keringat plus debu dimana-mana. Tepat berdiri disamping bangku yang gw dudukin!! Booo, dia nyeder ke gw malah!!! Ampuuuunn!!! *ketakutan kayak ketemu hantu!!

Pas lagi bengong gitu, dia tiba-tiba naro amplop putih kecil ditangan gw.. spontan gw kaget (untung gak teriak), trus bernyanyilah si bocah dekil itu dengan marakas buatan pribadi dari botol yakult yang diisi beras... #cek kecrekk kecrekk.. lalalala.. (gak jelas nyanyi apaan, kayak kumur-kumur).

Terus gw ngerasa ada sesuatu yang bergerak dilengan kanan gw.. jiah, gw merinding seketika!!
Tau gak?! Tuh, bocah, lagi merogoh tas gw!!! Sial...!!! Grrrr... saking keselnya, antara sengaja dan gak sengaja gw sikut tuh bocah sampe jatuh kegeletak di metromini (perasaan pelan deh, kok sampe kejatuh gitu yah?! suer, gw gak pake tenaga dalem sema sekali). Spontan seluruh mata tertuju ke gw!! (oh, noo!!! Kamprettt!!!). Gw langsung bilang sorry sama itu anak, tapi dalam hati merasa lega karena udah menggagalkan aksinya (paling gak, gw gak akan kena semprot sama kenek metromini karena gw gak bisa bayar gara-gara kecopetan).

Begitulah, si bocah itu ngeliatin gw dengan pandangan memelas pengen dikasihani, tapi maaf anak muda.. mood gw udah ilang gara-gara tingkah lo sendiri.
Pokoknya, lain kali hati-hati deh, jangan ketipu sama tampang pengamen bocah yang sok lugu, polos dan memelas (gak nyangka kerja sampingannya nyopet!). Anak zaman sekarang udah pinter akting yee.. ngeselin!!! Lebih-lebih dari pada artis sinetron yang kerjaannya cuman mewek bebek mulu dan melotot sampe mata hampir keluar!!

Dan saat itu gw berpikir (eh, ini kejadian langka lho,, gw berpikir!!) susah banget yah hidup di kota sampe segitunya?? Karena kemaren gw baru nonton pilem "Obama Anak Menteng" ada quote yang keren dari bokap tirinya Obama, waktu dia ngajak Obama makan sate dan dia ngasih duit ke pengemis dia bilang begini, "Simpan uang mu, jangan berikan kepada mereka. Nanti ketika kamu sukses, bantulah mereka semua." Wow, keren.. serius!! Karena di lihat si Obama cuman kasih duit ke satu pengemis aja, sedangkan ditempat itu ada puluhan pengemis lainnya. Mungkin, alangkah baiknya jika ia bisa menolong semua orang, jadi gak cuman satu aja (ngerti gak maksudnya?? jadi ragu nih..).

Ayo, lakukan!!! *ting!!
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar