Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Sabtu, 08 Januari 2011

ADA MAKSUD


Written by Desby Mian Berlianty Pasaribu

Thursday, January7’ 2011_9.23AM


Pasti ada maksudnya kenapa saya lahir ke dunia ini.

Pasti ada maksudnya kenapa saya menjadi perempuan.

Pasti ada maksudnya kenapa saya ada dalam keluarga ini.

Pasti ada maksudnya kenapa saya memiliki saudara kandung.

Pasti ada maksudnya kenapa saya masuk Sekolah Dasar tanpa harus merasakan bermain di Taman Kanak-Kanak.

Pasti ada maksudnya kenapa Papa harus keras mengajar saya waktu SD dulu.

Pasti ada maksudnya kenapa Mama melarang saya jajan dan minum es sembarangan.

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus gagal masuk Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Tingkat Atas favorit saya.

Pasti ada maksudnya kenapa saya juga mesti gagal lagi untuk ujian ke universitas negeri dan harus mengulang lagi di tahun keduanya.

Pasti ada maksud kenapa saya gak jadi kuliah ke Belanda waktu itu (padahal udah lulus interview sama bule dan nama saya udah terdaftar di Saxion University).

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus menimba ilmu di Universitas Indonesia.

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus masuk jurusan Fiskal.

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus bertemu teman-teman seperti yang saya kenal sekarang.

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus suka cowo dan bukan cewe.

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus mengakhiri sebuah hubungan (dan rasanya gak akan pernah enak).

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus kost di Depok.

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus bersusah payah untuk menaikkan atau paling gak mempertahankan nilai IPK.

Pasti ada maksudnya kenapa saya harus bertemu dengan dosen-dosen seperti mereka.

Pasti ada maksudnya kenapa saya tiba-tiba kepikiran untuk masuk Naposobulung dan akhirnya menjadi bagian didalamnya.

Pasti ada maksudnya kenapa saya punya kesempatan untuk merayakan natal tahun ini bersama keluarga saya.

Saya sadar bahwa yang terjadi dalam hidup saya gak selalu apa yang saya inginkan, gak jarang (sering banget malah) berbeda dari rencana awal. Itu menyakitkan, kawan.. rasanya bikin depresi!! Hatimu seperti membawa beban yang sangat berat, tapi aku mulai belajar bahwa pasti ada maksudnya dibalik semua kejadian yang saya alami di dunia ini dan semuanya indah ketika saya menyadari bahwa tidak ada yang terjadi tanpa maksud. Itu mengajarkan saya bersyukur dalam suka dan duka, dalam tangis dan tawa.


Tidak ada yang perlu disesali atau ditangisi atau diratapi berlama-lama.


Percayalah janji Tuhan,

Dia gak akan membiarkan kamu jalan sendiri, You'll Never Walk Alone!

Kalo burung di udara aja dipeliharaNya, bagaimana kamu?! Pasti lebih-lebih dipelihara..! Lalu apa yang harus aku dan kamu khawatirkan lagi? Ya, kan? Ya, dong?! (gaya babeh Juned).

Kamu gak bisa bertanya, “kenapa hal ini terjadi padaku, Tuhan?” ketika kamu mengalami hal buruk dalam hidupmu, tapi kamu juga harus menanyakan hal yang sama ketika hal baik terjadi dalam hidupmu.

*entah kenapa pengen nulis ini.. :D

1 komentar: