Label

about me (2) CHILDHOOD (1) english (5) family (4) fiction (1) galau (8) gereja (3) jalan-jalan (1) jobseeker (1) junk (5) kuliah (1) memories (9) motivasi (1) prayer (1) quote (5) random (3) skripsi (6) teman (3)

Selasa, 09 Agustus 2011

A MEMORY LEFT IN SALEMBA

Tepatnya tanggal 7 Agustus 2011, hari Minggu. Galau. Kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan kejiwaan seorang cewe yang udah cukup umur (ukurannya apa coba?!) yang berjiwa abege ababil. Kacrruuuuuttt!!! *buka aib. Well, setelah mengalami guncangan psikis dalam interview kerja di sebuah Bank besar. Gue berpikir ada yang salah dengan diri gue dan harus segera diperbaiki. Baiklah, akhirnya gue membeli beberapa buku panduan psikotest, TPA, tips lulus wawancara yang judul bukunya heboh-heboh banget dan ‘maaf’ agak alay. LOL. Contoh: Soal-soal Panas Panduan Nasional TPA, Psikotes dan wawancara kerja; Pasti lolos TPA; Strategi jitu menaklukkan soal-soal Psikotest dan TPA, dll. (lebayyy deh!!)

Oke buku-buku ini kelihatannya mantap sekali, gue tau bisa ngerjain tanpa bantuan orang lain tapi heeeyy,, I need something more than just answering or picking the right pictures or whatever deh! Gue butuh trik dan tips untuk ngerjain itu semua, akhirnya gue berpikir dan berpikir dan berpikir hingga ada satu nama yang muncul dikepala gue yaitu jeng jengg jeeeennngg, ya itulah… *rahasia perusahaan.

Dibutuhkan keberanian yang harus gue tumpuk-tumpuk kayak karung beras yang bertindihan sebanyak 8 karung dengan berat masing-masingnya 50kg. Kebayang gak?! *gak make sense deh! Tau untuk apa? cuman bilang, “Gue butuh bantuanmu. Segera. Soon.” That’s it! Gue ulangin that’s it!! (biar lebih dramatis). Ih, memalukan banget cong, padahal temen sendiri juga (but he’s the special one *ini jujur). Akhirnya gue tweet dia dan surprisingly, dia mau ngajarin gue, terus kita janjian ketemu di halte FK UI Salemba. Mennn, jauh bener dari Bekasi ke Salemba harus mengarungi jalan tol, pasar tradisional yang macet, dan dipaksa dimintain duit sama pengamen yang bahkan gak ngamen sama sekali, tapi demi sesuap nasi dan segenggam berlian bang toyib rela gak pulang-pulang. *eh, kok nyasar kesini jadinya?! Geblek. Karena gue butuh bantuannya jadi wajarlah gue yang datengin tempatnya, itu loh maksud gue.

Hmmm, gosh!! Dalam pikiran gue yang berisik banget, berontak seperti perang antara jerman barat dengan jerman timur bombardir sana sini, penuh dengan ceceran darah dan ada musik dangdut tiba-tiba abang es doger lewat??!! (hei, ini datangnya dari mana? Imajinasi yang aneh, ngawur banget), balik ke cerita --> ketika gue nyampe di halte itu, “oh tidak, oh tidak, apa yang akan terjadi, kacruuuut…!!!” *rada-rada (gejala gangguan mental). Gue jarang banget ketemu dengan orang ini dan hari ini ketemu and it feels like an awkward moment. Tapi gue tipikal orang sanguin (dan orang itu juga ngaku-ngaku sanguin *merasa tersaingi dan lagi-lagi gak make sense), tentu aja suasana bisa langsung lumer *hari itu panas banget jadi ini bener-benar masuk akal, ‘LUMER.’

Bertemu. Salaman. Bilang apa kabar? Jawab dan tanya balik apa kabar. Kikuk, kikuk.. gue ngerasa kayak robot gedek yang kurang oli, kaku! (katanya sanguin?!) Woy, woy, woy, biar gue jelasin. Oke, gue gak bisa jelasin apa-apa. Dia ngajak gue ke suatu restoran fastfood yang pusatnya ada di Amerika dan cabangnya banyak bergelimpangan di Jakarta dan sekitarnya dan seluruh Indonesia lah, maskotnya badut dengan rambut merah keriting dan bajunya garis-garis dan dominasi 3 warna merah, putih, kuning. Lo pasti taulah.

Bertemu dengan dua orang temannya, dan oo..oo.. jadi inget pas sidang skripsi waktu itu. Gimana keadaannya? Asik! Serius, langsung akab (akhirnya gue membuktikan kalo gue emang sanguin tulen) *sebenernya gak penting-penting amat lo tau gue tipikal orang yang gimana, cuman gue aja yang suka ngasih info gratisan gak penting. Hahahaha…

Jalan kekosan temennya, katanya kosannya si temen gue ini kurang memadai kalo mau belajar akhirnya mengungsilah kami dikosan temannya itu (terlalu banyak kata teman). Sial, kayak korban tsunami atau gempa bumi yang membuat kami menjadi seperti gembel miskin gak karu-karuan dan untung ada yang mau nampung. Terima kasih kawan, upahmu besar di kantormu. :p

Serius, tujuan gue tulus cuman untuk berguru dengan sang master TPA/Psikotest (kalo dia baca ini mungkin gue agak lebay tapi gue mengakui kehebatannya dan kalung salib yang pakainya cool) *kenapa sering ada kalimat yang gak nyambung yah?!

Wow, wow, dan wow (kalo bisa gue bakalan cuman tulis kata wow untuk satu paragraph ini dan hey, ini tulisan gue dan siapa yang ngelarang coba?) wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow, wow. Cukup!

Gue gak nyangka dia masih bisa bersikap baik sama gue, masih mau ngajarin gue, padahal waktu itu gue cuekin dia pas muncul tiba-tiba di sidang skripsi gue. Sebenernya bisa aja dia sakit hati waktu itu (gue terlalu sensitif). Plisss, maafin banget. Gue keki men, keki banget, sumpah keki-sekeki kekinya, keki yang paling akut yang bisa bikin gue keki setengah hidup. Padahal mah, seneng banget ngeliat dia muncul, hehehe *gengsi gak ketulungan. Kangen gue, tapi yah gak mungkin juga dia kangen sama gue dan perasaannya aja udah berubah kali sama gue. Yang gue tau sekarang dia udah punya cewe, semoga aja langgeng deh.

Kalo ditanya apakah gue masih suka sama dia? Ini pertanyaan sulit banget buat dijawab, kalo gue jabarin mungkin kayak gini. Oke, gue mencoba untuk nyari pengganti dirinya, gue ngeliat cowo cakep dan mata gue langsung berbinar *najonggg. Tapi cuman sebatas itu aja, kalo pun tuh cowo deketin gue (buset pede banget) entah kenapa perasaan gue datar aja. Yah, kalo kata si Niken (temen sekelas) kita samaan, kalo udah suka suka sama satu orang yah bakalan suka untuk selamanya (lebay.. kata lainnya untuk waktu yang lama). Tapi itulah kenyataannya. Gue sih pasrah aja, kalo dibilang cinta bertepuk sebelah tangan, ya mungkin bener.

Tapi pas kemaren gue tanya, “wanitamu kerja dimana sekarang?” (EYD banget deh eike). Dia menjawab, “ah, udahlah gak usah dibahas itu..” Sepertinya ada yang salah dengan hubungan mereka (ini mah cuman tebakan sotoy gue aja). Gue merasa bersalah karena nanyain itu dan okelah gue gak akan pernah nanya-nanya lagi.

Seberapa besar harapan gue pengen balikan sama dia? Haduh, kenapa gue buat pertanyaan yang sulit untuk gue jawab sendiri. Yang pasti perasaan gue tetap sama sejak pertama kali gue suka sama dirinya. Entahlah, pertama-tama mungkin karena gue takjub sama kecerdasannya (awal gue suka sama dia) dan alasannya lainnya gue gak ngerti kenapa sampe sekarang gue belum bisa ngelupain dia. Gue hanya merasa dia spesial yang gak bisa gue jabarin. Harapan gue seluas langit biru, tak berbatas. Ketika gue memandang langit, gue seperti menggantungkan semua harapan-harapan yang gue ingin capai dalam hidup ini baik cita dan cinta. Waktu putus dulu, gue tau itu salah satu kesalahan terbesar gue. Masalah sepele yang seharusnya gak terjadi dan mungkin karena pengalaman pacaran pertama kali jadi gue grogi (anjreettt, udah kayak ujian SPMB aja). Tapi kalo dikasih kesempatan kedua, gue yakin gue udah memperbaiki diri gue dari kesalahan yang udah pernah gue buat dulunya. Tapi yah, lagi-lagi gue cuman bisa berdoa. Seandainya dia masih suka sama gue entah gimana gue mendeskripsikannya (gue akan sangat bahagia) tapi seandainya dia gak suka gue yah mungkin emang gak jodoh kali dan mau gak mau harus cari yang lain lah. Hahahha. Gue yakin Tuhan baik kok.

Orang lain mungkin akan berpikir gue adalah orang yang tolol, suka sama cowo yang bahkan gue gak tau apakah rasa sukanya dia sama kayak gue atau gak atau yang lebih parahnya lagi dia punya perasaan suka gak sama gue? Auah gelap, katakanlah begitu. Ngomongin hati kadang emang gak masuk akal, tapi yaaahh elah, susah banget gue jelasinnya. T_T

Yang pasti gue masih suka dengan dirinya, tapi entahlah kalo dia baca postingan gue ini. Gue gak mau dikasihani dan gue tidak sedang mengemis cinta darinya. Satu lagi, gue juga gak mau dijadiin pelarian kalo (misalnya/seandainya) dia putus dengan wanitanya yang sekarang. Serius, gue gak pernah doain mereka bakalan putus, klo dia bahagia sama cewe itu, itu baik untuknya. Gue mau kalo pun dia suka, harus suka yang tulus (astakjim, alay gue kambuh).

Berapa paragraph tuh yang gak nyambung sama tujuan awal gue yang pengen cerita tentang proses belajar gue dengan dia, eh malah curhat gak karuan. Blogspot emang is the best lah. *tuh kan gak nyambung lagi. -_____-“

2 komentar:

  1. tau banget ini siapa yang dimaksud :cekikikan:
    kalo emang jodoh mah ada aja jalannya :)
    kayanya sampe sekarang doi masih jadi hadiah natal terindah dalam hidup lu ya bye Z#sok tau :D

    BalasHapus
  2. huahahahaa.... lo emang temen yang paling ngerti gue deh jruunn.. :D

    BalasHapus